Akan Difoto, SBY Teriak 'Mana Anung Mana Anung'

Jakarta - Suasana ceria tampak saat sesi pemotretan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Tapi ada satu kejadian yang menggelikan muncul. Saat para menteri sudah pasang aksi, SBY justru sibuk mencari-cari seseorang.

"Mana Anung? Mana Anung?," ujar SBY sambil celingukan di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (22/10/2009).

Anung yang dipanggil SBY ini memang bukan orang sembarangan. Ia bukan Pramono Anung loh, Sekjen PDIP yang sempat digosipkan akan menjadi salah satu menteri SBY.

Anung yang dimaksud SBY ini adalah Dudi Anung. Dia adalah fotografer SBY. Untuk mengabadikan momen-momen penting, SBY biasa mempercayakannya pada Anung. Mantan fotografer sebuah harian ibukota ini telah mengikuti SBY sejak Pemilu 2004.

Setelah SBY berteriak-teriak, tidak lama, Anung pun mengacungkan tangan. Ternyata dia berdiri di belakang. "Saya Pak," ujar Anung sambil bergegas menghampiri SBY.

Tidak lama, acara pemotretan pun siap digelar. Sebenarnya saat itu puluhan kamera sudah sejak tadi mengabadikan gambar. Tapi rupanya SBY memilih fotografernya pribadinya lebih dahulu.

Setelah urusan fotografer selesai, SBY dan para menteri KIB II ini pun siap beraksi. "Mbok ya ada yang mancing agar bisa tertawa," terang SBY kepada para wartawan dan tamu undangan lain yang melihat sesi pemotretan itu.

Nah tanpa dipaksa, mendengar ucapan SBY itu, semua menteri pun akhirnya bisa berfoto ria dengan senyum mengembang.

Setelah itu, acara sesi pemotretan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi foto istri dan suami menteri KIB II. Nah, yang jadi bahan canda tentunya Agum Gumelar.

Purnawirawan jenderal bintang empat TNI ini, tampak hadir di antara barisan. Dia salah satu dari 5 pria yang menjadi suami menteri. Memang istri Agum, Linda menjadi Menteri Urusan Peranan Wanita.

"Pak Agum, Pak Agum," canda wartawan ke arah Agum.

Yang digoda pun tampak tersipu-sipu, dan hanya mengumbar senyum. (ndr/iy)

0 komentar:

Posting Komentar